Halo, Penikmat Kata!

Selamat datang di blog saya. Terima kasih atas kunjungannya, semoga kalian betah berlama-lama di sini.

Pertama-tama, perkenalkan, nama Saya Benedikta Sekar Arum Setyorini. Kalian bisa panggil saya Dicta atau apa saja asalkan masih bagian dari nama saya. Cerita sedikit tentang diri saya, saya tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di kota ini saya tinggal bersama eyang dan keluarga paman saya. Saya juga masih pelajar SMA, dan berencana untuk kuliah di pulau lain saat lulus nanti.

Saya mulai menulis sejak SD dan terobsesi menjadi penulis sejak masuk SMA; punya ketergantungan dengan novel dan kecanduan komik; pernah bercita-cita menjadi dokter kandungan, namun sayang cita-cita itu harus diurungkan karena nilai biologi yang hanya 68. Suka menulis di luar rumah, terutama kedai kopi atau rumah makan cepat saji; penyuka hal-hal yang berbau romantis tapi tidak pernah mengalami hal itu secara langsung (maksudnya singel abadi). Penggemar berat artis korea naungan YG Entertainment. Punya banyak sahabat yang tersebar di berbagai kota dan masihΒ keep in touch dengan mereka meski kadang pulsa seret dan modem macet.

Yak, dan saya pun mulai menyukai dunia perblogkan dan berencana untuk membuat blog ini menjadi blogΒ  yang budiman. Bukan hanya blog yang bertuliskan spam semata, bukan juga yang bertujuan mengumpulkan komentar sebanyak-banyaknya agar terlihat keren. Bukan itu. Saya hanya berharap kalau kata-kata yang saya rajut di tempat ini akan menjadi sebuah arti bagi kalian; akan membuat kalianΒ  tersenyum dan mengangguk puas akan cerita yang saya sugguhkan, bukannya mengerutkan kening dan menganggap blog saya hanyalah kumpulan sampah yang tak berarti.

Dan sebelum kalian membaca lebih lanjut, sebenarnya isi blog saya apa sih? Hehehe, mari merapat, saya kasih tahu dulu. Blog saya berisi banyak hal. Ada Fanfiksi, ada flash fiction, ada cerpen (cerita pendek), ada cerbung (cerita bersambung), mungkin ada beberapa resensi buku yang menurut saya bagus dan coretan saya di kelas kala bosan menerkam. Mungkin juga ada puisi, tapi untuk yang satu ini saya masih belum begitu yakin karena saya tidak begitu baik dalam menata kata-kata dengan singkat padat dan penuh diksi yang mengalun indah. Hihihi.

Nah, akhir kata, sekali lagi terima kasih telah mengunjungi blog saya, semoga kalian masih mau berkunjung kembali.

XOXO

Benedikta Sekar

142 thoughts on “Halo, Penikmat Kata!

  1. Senang bisa berkunjung ke blog kakak… Aku akan selalu mendukung kakak.. Fighting!! Semoga sukses..

    TTD: T.nadya/FFL

  2. annyeong.. masih bisakah saya memanggil dengan ‘Emak’ mengingat nggak ada kata emak secuilpun dinama lengkap anda kkk~ πŸ˜€
    setelah sekian lama berjanji untuk singgah, baru sempat sekarang menepatinya…
    i’m sorry mak… #peluk kaki ;(
    tampilan blog’a keren.. btw mw jalan2 dulu liat tulisan lainnya kkk~

    1. Halo Indah, maafkan emak juga yang baru bisa balas komentar kamu sekarang. AH, emak malah kangen ada yang manggil emak. Kangen kamu juga. T__T
      Kekeke, tampilan blog emak biasa aja kali, masih ada yang lebih keren lagi, tapi tetap terima kasih ya, silakan berkunjung lagi di lain waktu.

  3. Hi.. Annyeong *bow~~*
    Nurul imnida,.^^
    seneng rasanya ketemu sesama kpopers asal Kalsel yah walaupun gak di Bjm-nya sih, Martapura lebih tpatnya.
    I’m new here, lets be friend~~
    aku jg suka nulis kyk kmu, lbh sering nulis by sms and then d.krim ketemen2, mnguras pulsa mmang tp sbnding dgn rsa snang saat tman2ku bales sms yg kukrim.
    I’m 93line, you can call me eonni, if U want it ^^

    SKSD bgt ych? *nunjuk dri sndri*
    it’s me, suka ceplas ceplos orgnya…hehehe..
    Geude.. Salam kenal, Bangapseumnida..
    Annyeong…

    1. Halo, Nurul Onni,
      Uma ay lah, sekalinya ada aja orang Banjar yang beelang ke lapak ulun yang bobrok nih. Hahaha. Rasanya supan-supan gimana gitu. Hahahaha.
      Wah, Kakak punya semangat menulis yang tinggi sekali, saya pasti pegel kalau disuruh mengetik di handphone.

      Terima kasih sudah mampir ya Kak, silakan berkeliling dan nikmati kata-kata saya yang sederhana…^^

  4. kak diktaaaaa
    kan last winter mau dipublish, itu pakai poster ngga? atau mau aku buatin? /cielah /berasabagus
    tapi kalau buat tokoh ‘Benedikta Sekar’ yang ada disitu, pake orang Indo atau gimana?

    1. Halo, Terima kasih atas kunjungan pertamanya! ^^
      Wah, mau dipublish ya? Boleh, boleh, kalau mau dibikinin posternya. Enggak usah ada orangnya, tapi kayak bangunan di Busan pada musim dingin. Bikin aja yang agak2 mellow gitu. Hahaha.
      πŸ˜€

      Terima kasih ya sudah mampir!

  5. permisi… wah ternyata seumur ya kita ^^
    (kata Dicta: siape elu….)
    aku orang keberapa nih yang jadi DictAddict? :p
    berharap kemampuan menulis–atau mengetik?– Dicta bisa melipir kediriku, kkkk~
    inginku berbagi karya, tapi apa daya karyaku tak ada empat pun diblog. ehehe.
    salam kenal! kuharap nanti kita bisa diskusi bersama! Fighting~!! πŸ˜€

    1. Halo, Juggeah! Di panggil apa nih? Salam kenal dan selamat datang di blog saya ya!
      Waduh, apa itu? DictAddict? Rugi loh kecanduan sama saya, berbahaya bagi otak karena semua tulisan saya itu berasal dari mimpi-mimpi yang brutal. Hahaha.

      Mau berdiskusi? Kita bisa e-mail2an di : dictavip@yahoo.co.id
      atau add FB Saya: Benedikta Sekar (ada bannernya tuh di samping kiri ^^)

      Terima kasih telah berkunjung, datang kembali ya!

  6. salam kenal Dicta.. asyik donk banyak cerita di sini.. saya juga sangat suka menulis.. semoga kita bisa saling berbagi dan belajar πŸ™‚

    1. Halo, Kak Aviana!
      Terima kasih telah menyukai blog saya! πŸ˜€
      Kwkwkw,saya juga tahu blog kakak waktu cari-cari artikel tentang Big Bang :3 Senang banget ternyata punya temen VIP juga! Hahahaha.

      Pasti, Mohon bantuannya ya Kak. Sering-sering mampir ke lapak saya ya! Hehehe.

      1. Yes, I’m VIP, I’m Blackjack, I’m YG STAN and I’m proud of it. Haha..
        Siap.. InsyaAllah sering tengok-tengok blognya Dicta. Semoga kelak jadi penulis handal ya Dicta πŸ™‚

  7. hi dicta… i moved here hehehe
    iya sama sama *ngintip ke bawah kasur* hehehe….
    yahhh,,, jangan bingung dunk… ini semua bisa jadi ciri khas kamu, dengan sentilan pesan pesan moral yang kamu banget lah… tapi kita kebalik yah, bagiku susah bgt buat nulis ttg realita kayak gini. mangkanya aku suka tulisanmu. very interesting πŸ˜€
    dilihat2 kayaknya kamu udah ngalor ngidul kemana mana ya #plakkk kamsudnya kamu udah bikin buku, menang lomba dll. two thumbs for you…
    oh ya, kamu kelas berapa muehehehehe

    1. Halo Kak, yap, silakan pindah biar lebih enak ngobrolnya ^^ *tutupin kasur biar enggak bisa ngintip*

      Wah, saya kepengen banget bisa nulis yang genrenya fantasi macem vampire dan sebagainya. Pernah juga mencoba, tapi hasilnya benar-benar mengerikan dan menurut saya enggak masuk akal #plak (fantasi emang kebanyakan enggak masuk akal kali, Dict!)

      Ah, itu cuman kebetulan aja, bikin buku pun hanya di penerbit indie. Tapi saya memang sangat bersyukur dengan itu semua. Hahaha, ke depannya semoga bisa lebih baik lagi. (amin!)

      Saya masih kelas XI Kak, hehehe, masih kecil. Mohon bantuannya ya!

      1. ya berarti genre km memang disini, ya tekuni aja satu tapi pasti, dari pada nyoba semuanya tapi ancur semua hayooo….
        but, it’s great! penulis hebat aja belom tentu nerbitin novel hehehe…. harus disyukuri itu πŸ˜€

        dicta, kamu ada gabung di blog ff nggak?
        oh ya kamu kelas XI ya? ._. aku kelas XII ._. *muehehehe
        di bjm sma mana? hanyar sadar ak skalinya kita di kalsel jua ._.

      2. Hahaha, iya, saya sedang mencoba untuk lebih ngasah lagi kemampuan saya ke depannya. Semoga bisa lebih dan lebih baik lagi dari ini.

        Dulu pernah, tapi saya berhenti karena kepengen ngebangun blog sendiri dan merasa sedikit terikat jika harus berada di sebuah komunitas gitu. Selain itu kalau ngeblog rame-rame banyak aturannya dan tengat waktu harus nulis gitu. Kalau blog sendiri kan enak, mau terkenal kek, mau enggak kek. Mau ada tulisannya kek, mau enggak kek. Bebas. Macem wiraswasta gitu. Hahaha.

        Wah! Orang banjar jua kah? Kada bepada piyan ni. Ulun di SMAVEN, piyan di SMA mana?

      3. *amin ^_^
        iya juga sih <— terancam di depak kelamaan vakum ._. #plakkk
        tapi kalo kasusnya kayak aku, pasti bakal milih blog rame2. kalo kamu kayaknya easy going banget, kemana mana dapet temen blognya rame. wahhh kalo aku bisa2 membangke -__-

        lain urang banjar ding ae, ulun disini terdampar dari mana kah… muehehehe… oh smaven kah, kk di smaga bjb nah..

      4. Wah, sering-sering aja blogwalking aja kak, sama ikut2 event menulis yang pake tema gitu di wp. Terus di blog kan sering ada twitternya, follow aja, seringnya ngobrol di twitter sih. terus saling tag link ke blog, jadi rame deh blognya.

        Emang berat sih ngebangun blgo sendiri itu, dulu viewer saya cuman 20 kali sehari, itu pun sudah syukur banget. Tapi sekarang bisa tembus 100. Hihihi. Bahagia sekali. Padahal dulu waktu blog rame2 bisa tembus seribu sehari.

        Tapi entah kenapa, membangun blog sendiri itu kayak punya kepuasan tersendiri.

        uma ae lah, dikira di bjmnya, sekalinya di bjb. Jauh banar.

      5. blogwealking sih sering…
        tapi ini sepertinya tergantung personality masing2 sih..
        kalo kasusnya kayak aku, jangankan komen di blog orang. bales komen readers sendiri aja males soalnya gak tau mau bales apa *ketauanjahatnya… susah gitu bergaul sama yang punya lapak ._. dikasi komen panjang, malah bingung mau bales apa ._. nggak di kasih komen garuk garuk lantai (?)

        wahhh… blog sendiri tembus ribuan itu dewa banget, keren kamu dek *puk puk puk* iya sih puas, tentunya dengan kerja keras juga. oh iya, sunshine award itu paan yak? *berasakuper ._.”

      6. Lah? Ini apa? Gampang ini begaul sama saya? Hahahaha. Mungkin saking ‘gado-gado’ dan ‘berantakan’ nya blog saya sampai-sampai kepengen kenal siapa dalang di balik ini blog. Wakakakak. kepengen tahu Se-Freak apa saya.

        Iya sih, kadang saya pribadi juga bingung, kalau ada penikmat kata yang kasih komentar panjang, enggak enak cuman bilang ‘terima kasih’. Jadilah saya panjang-panjangin juga komentarnya. ^^

        Oh ya, saya sempat melipir ke FFindo. Ternyata Kak Ayya termasuk author terkenal ya di sana! Wah, dari 10 Author terkenal di sana ada beberapa juga yang sering melipir ke blog saya. Hihihi, waduh, kalian semua orang-orang hebat. Saya jadi sungkan, menunjukkan blog saya yang ‘amburadul’ ini.

        Errr, blog saya cuman tembus 100 .___.” Yang ribuan itu blog rame-rame dulu. Hahaha. maaf ya kak, tulisan saya ambigu.

      7. justru pengen tahu gimana hebatnya pemilik blog ini *ihiew
        sepertinya saya baru pertama kali terbang ke lapak orang dan ngasih komen. biasanya orang dulu yang kelapak saya baru saya kelapak orang itu #bahasanya ….. -___-”

        ya nggak terkenal2 bgt lah *blushing… itulah pertanda blog kamu ini hebat, tembus seratus itu hebat tauk, aku aja paling banyak 50an *plakkkkkk apanya yang amburadul sih? inimah rapi kesusun. malah ada blog orang yang nggak pernah diurus *nunjuk-nunjuk idung sendiri*

    2. Wakakakak, sebenarnya lapak saya juga baru sekitar empat bulan terakhir ini di pugar dan sungguh-sungguh saya urus. Dulu, selama dua tahun blog ini berdiri, enggak sedikit pun saya kepikirian untuk benar-benar ngurus. Tapi entah dapat hidayah apa. Mungkin gara-gara sering blogwalking ke blog-blog pribadi. Saya pun merombak ulang blog ini.

      Mulai dari ngapusin semua posting, page, wedget, komentar, ganti alamat domain. Kemudian baru deh mulai nulis lagi, ngebenerin blog lagi, mulai blogwalking lagi, mulai kenal-kenal sama penulis senior yang berbaik hati berbagi ilmu. Wah! Tulisan saya kayak terlahir baru. Kalau mau baca tulisan lama saya bisa liat di magic box di blog saya ini, ada kan folder ‘kepingan kata usang’. Bisa download di sana ^^ Hahahaha. Malah curcol.

      Blog kakak kece gituuu! saya suka ke blog Kakak soalnya langsung disambut musik2 gitu. saya kepengen sih bikin HTMLnya di blog ini. Tapi mengingat tulisan saya yang gado-gado serta amburadul. Saya pun membatalkan niatan itu. –___–” enggak ada musik yang cocok.

      1. kamu orangnya telaten ya :D… hebat dong kalo lapaknya baru empat bulan tapi pengunjungnya banyak πŸ˜€ aku aja udah hampir 2 tahun tapi visitornya segitu gitu aja *curcol -__-
        eh tema baru nih ye *ihiew…
        nah itu tuh, nyari pengalaman dapet ilmu. mungkin kita nggak sadar kalo dikasih ilmu, tapi kedepannya pasti bakalan ngerasa kalo pengalaman itu ilmu yang sangat mahal. banyak banyak baca karya orang aja termasuk dapet ilmu, kelebihannya bisa dipelajari buat memperbaiki kekurangan kita muehehhe
        aduh…. ini tuh kurang rapi apa sih? ngeliatnya aja udah suka. tapi kenapa nggak ditambahin header aja? aku juga cuma ngasal masukin lagunya, ya lagu yang aku suka aja. kalo bisa aku pasang musik rock atau metalic disana, tapi apa daya nggak bisa diupload lagi musiknya -____-.

      2. Saya telatennya di blog doang, di hal-hal lain masih aja jeleknya. Hahaha.

        Iya, kan 4 bulan di urus bener-benernya, blog ini juga sudah berdiri selama 2 tahun dan parahnya ditelantarkan begitu saja (dulu lebih fokus ke blog rame2 sih).

        Manggut2, iya, memang pengalaman itu yang paling penting dalam soal dunia tulis-menulis. πŸ™‚ Tapi akhir2 ini saya jarang blogwalking + baca novel. Biasanya saya masih mau baca komik. Tapi, kemaren baru aja beli komi dua dan enggak kebaca sampai sekarang. Bungkusnya doang yang saya bongkar, isinya enggak saya baca. Hahaha. Semoga saya cepat sembuh deh. Biar bisa tambah temen banyak-banyak. πŸ˜€

        Header? –_____– Seandainya aku bisa bercumbu dengan Photoshop. Tentu aku bakal bikin tampilan blogku lebih keren dari ini. Sayangnya… Aku enggak bisa.

      3. adapa gerangan? kehilangan mood ya? tapi nggak kehilangan inspirasi dong. ya ikut doa dari sini ya πŸ˜€

        nggak ada yang nggak bisa sayangkuu *berasa ibu ibu* kasus kita sama nih, dulu aku juga ngeliat photoshop udah pusing
        sendiri. bahkan poster ff awal awal itu cuma foto cast yang di ff itu kalo nggak di edit pake photoscape yang rada gampang. tapi apalah daya, ngiler ngeliat poster ff orang yang bagus bagus. akhirnya beberapa bulan lalu beraniin diri nyari tutorial sana sini di mbah gugel, eh nyoba deh photoshop. hasilnya sumpah jelek banget, cuma potong layer sana sini dan bikinya lama banget berjam jam. ya, akhirnya blogwalker ke artworker terkenal terus ngeliatin karya karya dia deh, dari situlah di tiru dikit dikit wkwkkwk….
        ribet sih buat dimulai, perlu nyari bahan n bikinnya berjam2. apalagi nggak nggak punya minat photoshop kayak aku. *sampe sekarang aja belum mahir, tapi sok sokan buka req poster di blog rame2 wkwkwkkwk lumayan sekalian belajar πŸ˜€
        ehhhh ini kenapa jadi cerita panjang amat ya <— baru nyadar #kaburrrr

    3. Hihihi, makasih ya doanya! Iya, Amin! Semoga inspirasinya juga enggak hilang! :3

      Wah, perjuangan banget ya kamu belajar Photoshop! Aku juga sih, aku banyak download2 video tutorial gitu, cuman aku enggak punya imajinasi, foto yang bagus, sama waktu untuk belajar-__-” Jadi deh video itu terlantar di sudut leptop. Hahaha.

      Semoga nanti bisa sukses dengan photoshop! Hahaha.

  8. Annyeong Dikta^^
    γ…‹γ…‹γ…‹
    Iseng2 mampir blog mudan I fell in love sama tulisanmu <3<3
    Aku uda baca bberapa tpi nggak sempet comment jadi q like :3
    Omong2 SMA brapa? bingung mw panggil eonnie ato nggk
    And.. Kita sama2 YG Stand lo \(^o^)/ γ…Žγ…Žγ…Ž
    #maafsksd hihi

    1. Annyeong, Kak! Salam kenal! Dipanggil apa nih? Kak Syen?

      Wah, terima kasih sudah iseng-iseng datang ya Kak, kakak baca aja saya sudah syukur, apa lagi di-like atau sempat menjejak kata seperti ini.

      Emmh, saya SMA kelas XI, Kak, Hihihi, kayaknya saya lebih muda deh. πŸ˜› Waaaaaah! Iya, sama-sama VIP juga?! 0.o! Ihiy! *pelukan2* Biasnya siapa, Kak? Kalau saya Dae-Ri-Min (kwkwkwkw, singkatan macam apa ini)

      Terima kasih ya sudah bersedia datang ke blog saya, silakan datang lagi!! πŸ˜€

    1. Wah, salam kenal kak! Eh, jangan panggil saya Mbak, panggil aja Dicta, Kak. Masih 17 tahun. Hihihihi.

      Saya pun masih harus belajar banyak. ^^ Mohon bantuannya ya kak! Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silakan datang kembali!

  9. ah, gak apa apa, saya manggil mbak aja, ini buat pencitraan aja biar saya tetep awet muda :mrgreen: , ah ya masih 17 itu keren banget buat saya bisa nulis fiksi yang sekeren ini. tulisan sama yang nulis sama kerennya… hehe

    oya, kenapa gak coba-coba bikin fiksi yang agak kritik-spiritualis, kaya yang ada di tulisan2nya bang Raf… kasar2nya kayak ayu utami gitu hehe

    ah, tapi sudah ah, tulisan2 dalam blog kamu sudah hebat dengan kamu yang apa adanya πŸ™‚
    Semangat kak dicta!! *saya sudah unyu belom* πŸ˜€

    1. Oawalah, hahaha, pencintraan–__–” Kak Setokel ada-ada aja. Nanti saya yang malah dikira sudah tua. *sigh* Muka saya emang boros sih *pegangin pipi*

      Wah, saya mau pun tulisan saya masih jauh dari kata ‘keren’ kok Kak. Dibandingkan dengan blogger senior yang lain. Saya pun masih harus belajar dari Kakak dan kakak-Kakak lainnya *tadi sempat melirik malu2 ke blog Kakak, hihihi*

      Wah, seperti punya Kak Raf? Hihihi, ilmu saya belum nyampe. Tulisan seperti beliau itu harus berani mempertanggungjawabkan apa yang dituliskannya. Harus riset ini dan itu. Mampu mengamati perkembangan dan paradigma di kehidupan. *garuk2 kepala* Untuk anak 17 tahun itu masih berat. hahaha. Tapi saya tetap menikmati sih tulisan2 seperti itu, membantu saya menemukan jalan saya sendiri #eaaaa #bahasaludict

      Hihihi, makacih Kakak! Balik agi ya ke cini! *belum seunyu saya sih πŸ˜€ :P*

      1. gpp dek awet tua kamu :mrgreen:

        ah, main lirik2… kamu modus ya *batuk-batuk* haha padahal blog saya awut2an dek tulisannya gak ada yang jelas :p oya untuk ukuran senior kayak jam terbang nulisnya banyakan kamu.. jadi yang bener saya yang harus belajar dari kamu dan kakak2 lainnya hehe πŸ™‚

        haha iya dek kalo humaniora2 begitu emang selalu berat, ada banyak yang kudu dipelajari, mulai filsafat, teolog, sosial, politik, pkoknya serba humanis gitu wes pokoke… *wah iki ngomong opo hahaha

        oke, sip saya akan rajin ‘blusukan” dimari dek.. *normal mode on πŸ˜€

    2. Awet tua?!–___–” Siapa yang mau gitu? –3–” *cubit*

      Ecieeee, Geer, hahaha. Kalau begitu kita sama-sama belajar Kak! Saya suka kok blog Kakak, asyik banget menikmati pola pikir dan pandangan seseorang dari tulisan mereka πŸ˜€ Apalagi tulisan Esensi Manusia Pengupil. Hahaha. Saya baca judulnya ngakak, tapi baca isinya pun saya cerna maknanya dengan baik meski sesekali tertawa geli memikirkan benda mungil bernama upil itu. Hahaha.

      Silakan blog saya di blusukan, hahaha! Dengan senang hati kok! πŸ˜€

      1. Yaitu, ganteng dan buah bibir, Raffi ahmad ganteng, Vino bastian ganteng, Ridho Rhoma ganteng, dan saya juga ganteng, ya begitu korelasinya :mrgreen:

      1. hihi, bener banggeett kak! ohya, kakak domisili mana ya kalo boleh tau? :O
        disayangnya nanti kak.. pas lelaki yg benerbener diciptain buat kita dateng di saat yang tepat πŸ™‚ *apasih

  10. Annyeong kak dictaaaa~ *peyuk* #sapeloh XD
    Selma hereeee, sesuai dengan janjiku beberapa hari lalu, aku mampir kemariiii..
    Dan aku rasa, aku bakal ngacak-ngacak beberapa tulisan disini. Nggak pa-pa kan? Huehehehehe~

    1. Annyeong, Selma! πŸ˜€ *bales peyuk*
      Terima kasih ya sudah mau mampri di lapak yang sederhana hina dina ini, wkwkwkwkw. Silakan diacak-acak, mau semuanya juga enggak masalah #maksa Selamat membaca!

  11. Annyong……

    Halooooo….

    Salam kenal yahh… Dicta ini msh Sma yahhh….wahhh samaaaa… *buangktp*
    Blognya bagus…suka deh….. Smoga sukses dg cita2 menulisnya yah….. πŸ˜€

    Salam bingu tabi

  12. haloo dikta. =D
    saya pengunjung baru disini.
    masih SMA ya? wah sama dong hehe
    km kelas brp?
    kata-katamu bagus banget πŸ™‚ jd tertarik buat obrak-abrik blogmu *pluk

    salam kenal ya ^^

    1. Halo, Kak Achi! πŸ˜€ Selamat datang ke blog saya ya. *buru-buru bersihin lapak yang berdebu* Iya, masih SMA Ka, kelas 11 Hehehe.
      Silakan diobrak-abrik, tapi jangan digusur ya? Heheheh. Salam kenal kembali! πŸ˜€ semoga betah berlama-lama di sini ya.

  13. Setelah sekian lama berkunjung baru sekarang daku pengen komentar disini (aneh, whew~). Itu nilai 68-nya didapet pas kelas berapa? [Soalnya nilai biologi daku juga cuman berkutat antara 70 kurang sedikit atau 70 lebih sedikit sampai sekarang :P]

    1. Halaaaaaooowww, ah tidak papa, postingan ini emang acapkali terbengkalai kok, hahahaha (biasa, isinya kenarsisan yang tak terpungkiri). Itu aku dapat pas kelas 1 semester 1 hahaha, masih belum terbiasa dengan dunia SMA dan ada sedikit tekanan mental waktu. Hihihihi.

      Ah, dirimu tidak terlihat kalau kurang bisa menguasai IPA, tulisanmu penuh sci-fic gitu. Bohong aaaaaah *senggol*

      1. Hehe, kalo daku sukanya fisika, terus matematika, lantas kimia, baru abis itu biologi. Selaras, nilai paling bagus pasti fisika, biasanya deket-deket 90, tapi yang lainnya enggak bisa secerah ituuh T.T [padahal kalo ngerjain bisa dan benar, tapi kalo semesteran tetep bernilai pas-pasan -_-]
        Kamu pasti bagus terus matematikanya, ya kaan? πŸ˜€ πŸ˜€

      2. Enggak selalu bagus sih, tapi emang suka pelajarannya, jadi belajar bener-bener hihihi. Well, untuk Fisika, di rapot nilai paling tinggi untuk pelajaran IPA ya jatuh padanya. Fisika rapot terakhir dapat 87, hohohoho #alahsegitudoang Pokoknya suka ngitung2 deh. Kalau ngapal I’m sorry goodbye, enggak gitu suka. Hahahaha.

  14. Hai Dicta… (can I call you like this???)
    Salam kenal, Lia 90 Liners here…
    Numpang baca” boleh kan???
    Aku abis ngacak” blog poetica dan lagi menjelajah satu per satu penghuninya…
    Itung” belajar, mohon bimbingannya… *bowing*

    1. Halo Kak Lia, selamat datang di blog saya yang biasa-biasa saja. Hehehe. Silakan diubek-ubek dan dibaca sepuasnya tulisan saya di blog, kak! πŸ˜€

      Semoga betah ya berlama-lama di sini! *bowing too*

    1. Selamat dataaang! Ah, terima kasih semangatnya. Sekarang saya masih bereksperimen untuk menemukan resep terbaik untuk mimpi-mimpi saya. Jika sudah rampung, silakan nikmati di tempat ini.
      Salam kenal Kak Tofik.

  15. Boleh kan ikut kenalan?. ANak semata-wayang saya lagi masuk ABG. Saya mencari kenalan yang muda-muda, supaya lebih mengenal kehidupan anak muda sekarang – yang jelas beda jauh dengan saya dulu, biar gak salah asuh.

    1. Halo, Om Tjak Doel. Selamat datang di blog saya yg gak seberapa menari ini. Hehe. Boleh ko Om, saya justru senang kenalan sama blogger2 yg jauh lebih tua dari saya. Hitung2 dapat ilmu baru. Hehehe.

      Silakan tanya2 aja atau ngobrol tentang teen ke saya om. Saya sepertinya sudah melewati masa-masa pemberontakan (meski masih suka ngedebat ortu/ngambek) tapi pikiran remaja sejak dulu sampai sekarang sebenarnya gak beda jauh.

      “Mencari jati diri.”

      Di SMP, itu masa di mana mereka merasa bukan anak2 lagi, tapi masih kepengen dimanja. Mereka berpikir mereka sudah mampu, padahal jauh di dalam hati mereka pengen minta tolong. Pokoknya, gengsi tinggi, masa pemberontakan paling dasyat deh SMP itu. Nasihat yg dikasih sama orangtua pasti dianggap angin lalu, karena mereka mengnggap hal itu udah gak perlu lagi dan gak paham kalau nasihat itu untuk masa depan mereka. Menurut sy, ortu di sini berperan sebagai si sabar sekaligus pengendali yg tegas, karena ini masa-masa krusial. Dengerin aja mereka marah dan ngambek, tapi ketika kondisi menurun stabil, ambil keputusan dan tindakan tegas diiringin penjelasan kenapa kalian sebagai ortu itu mengambil keputusan tersebut. Meski nyatanya gak didengar, terus nasihati bocah2 SMP ini dengan keras atau pun halus. Beberapa tahun yg akan datang mereka baru akan mengerti nasihat2 kalian saat SMP dulu.

      Lanjut ke masa SMA, ini masa-masa galau buat remaja. Galau banget. Pemberontakan masih terjadi, tapi gak akan sesering dulu karena mereka sudah lelah dan sekarang sudah cukup dewasa untuk menilai tindakan mereka sendiri. Tapi mereka belum bisa dilepas, anak2 SMA itu masa abu2. Kalau dilepas, bisa jadi hitam, terlalu dikekang malah putih pucat. Mereka belum punya gambaran masa depan. Jadi, saya rasa ortu di sini lebih baik berperan sebagai pengarah; bukan penentu. Jangan tentukan masa depan anak kalian, arahkan ke hal-hal baik saja. Misal, jurusan ipa-ips di SMA. Gak ada jeleknya kedua jurusan itu, tp menurut ortu mungkin anak kalian baiknya masuk ipa. Tapi si anak pengennya ips, nah saat pemilihan jurusan mari berembuk. Berikan pertimbangan; tunjukkan kebaikan dan keburukan masing2 jurusan dan kemukakan saran kalian sebagai orangtua kalau ipa lebih menguntungkan. Tp jika si anak bersikeras masuk ips, tanyakan alasannya. Jika alasannya positif dan tetap berujung pada kebaikan, maka orang tua harus mengizinkan anaknya masuk ips; dengan peringatan dan konsekuensi, serta menegaskan kalau ini adalah pilihan si anak, dan anak tersebut harus bisa bertanggung jawab dengan pilihan tersebut. Jangan kecewakan ortu, intinya. Dengan begitu, orangtua tetap memiliki tanggungjawabnya sebagai orangtua yang menuntun anaknya di jalan yg benar tanpa harus mengekang anak2nya. Karena anak2 yg dikekang hanya akan “dimanjakan” oleh kondisi dan tak bisa mengambil keputusan sendiri.

      Demikian sih pandangan saya tentang anak remaja. Semoga bisa membantu Om. Saya berkata demikian bukan karena sok tahu, tapi karena saya remaja dan merasakannya sendiri.

      Om juga pada kenyataannya orangtua yang hebat. Jarang ada orangtua yg mau mencari tahu dan berusaha memahami dunia anaknya seperti Om. Karena banyak orangtua merasa diri selalu benar dan egois; mengira semua yg ia beri adalah yg terbaik (memang yg terbaik sih hehe) tp tak memikirkan dampak psikologis pada anaknya.

      Akhir kata. Saya berdoa demi keluarga dan anak2 Om, agar bahagia dan sejahtera, serta diberi kesehatan. Agar bisa lihat anak2nya tumbuh dewasa, dan menikah serta menjadi orangtua. Sama seperti Om πŸ˜€ terima kasih!

Tinggalkan Balasan

