Puisi

[Puisi] Rindu

Malam menyingsing

Ada hati yang terasing

Dalam elegi tentang kesakitan

Dalam kidung tentang keperihan

Gelap tersungging

Ada senyum yang menguning

Dalam penantian  pada pelita

Dalam kerinduan pada cinta

_____________________

A/N: Hahaha, ini puisi yang saya pakai buat ulangan Bahasa Indonesia tadi pagi. Serius, ini mikirnya lama banget. Paragraf narasi, eksposisi, deskriptif, dan lain-lain udah beres. Tinggal ini yang kesisa. 😛 Semoga gak gaje ya?

Iklan

10 thoughts on “[Puisi] Rindu”

    1. “Malam menyingsing
      Ada hati yang terasing”

      = Ini maksudnya hari sudah malam, dan ada seseorang yang merasa sendirian

      Dalam elegi tentang kesakitan
      Dalam kidung tentang keperihan

      = Nah, orang ini merasa sendirian di dalam kesedihan gitu, perih dan sakit itu menunjukan kelaraan seseorang ini

      Gelap tersungging
      Ada senyum yang menguning

      = Masih di malam yang sama, seseorang ini sudah enggak mampu tersenyum lagi, “menguning” di sini diidentikan dengan sesuatu yang basi/sudah busuk, yah sebenarnya saya enggak nemu kata yang tepat lagi sih. Hahaha.

      Dalam penantian pada pelita
      Dalam kerinduan pada cinta

      = Nah, baru di sini dijelaskan kenapa seseorang ini merasa sendiri, sedih, dan enggak bisa senyum lagi. Kalau dia menunggu pelitanya, menunggu cintanya #ecieeee

      Yah, kira-kira ini sih maksudnya, maaf kalau persepsi Kakak salah. Hehehe, saya memang enggak jago bikin puisi Kak. Terima kasih sudah membaca!

  1. Sebelum tidur, aku sempetin mampir ke blog kakak setelah selesai dengan satu tugas hehe. Baca ini mengingatkan aku sama bunda, gak tahu kenapa. Seperti pernah ngelihat dan ngerasain ini… oke, ini singkat dan bermakna yaa kak. Dan baca ini nambah satu pelajaran lagi yang aku dapat dari kakak 😀

      1. pede pedein coba, karya ka udah bagus ‘-‘)b
        beda 1 tahun sama ochii dong 😄 ochii kelas X, 98line. tetep panggil kaka boleh dong ya? ka keren deh, masih muda kata-katanya ngejleb semua(?) 😄

      2. Hahaha, nanti deh, kali aja bisa bikin yang lebih dari ini (AMINNN!)
        Boleh, silakan aja panggil saya Kakak, asal jangan panggil Tante aja, hahaha.
        Wah, saya pun masih perlu banyak belajar kok Jisan ^^ Mari kita belajar bersama!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s