Diposkan pada Adventure, Crime, Resensi Buku

[Resensi Buku] The Crystal Stopper – Maurice LeBlanc

Judul buku: The Crystal Stopper

Penulis: Maurice LeBlanc

Penerjemah : Airin Kusumawardani

Penerbit dalam Bahasa Indonesia : Bukune

Tahun terbit: April, 2012

Tebal: 368 halaman

Rate: 4/5 bintang

SUNGGUH MENDEBARKAN!!

Tidak seperti di buku-buku Serial Arsene Lupin yang lain, di buku ini Om Maurice menceritakan petualangan sang Gubernur dari sudut cerita tokoh utama kita, Arsene Lupin! Bagaimana Lupin akhirnya bertemu dengan seorang yang dapat menandingi kegeniusan, kelicikan, kelicinan, dan kekeraskepalaannya! Yang mampu membuatnya pusing tujuh keliling dan yang mampu membuatnya nyaris menghadapi kematian!

Semua ini bermula karena Lupin dikejar-kejar oleh waktu yang mempertaruhkan keselamatan anak buah kesayangannya, Gilbert, yang karena tipu daya rekannya maka pria malang itu pun harus berhadapan dengan tiang pancungan. Oh, Gilbert yang malang! Seru Arsene Lupin berkali-kali dalam buku ini. Dan aku sangat suka bagian itu! Hahahaha. Begitu menyenangkan membayangkan tokoh utama kita yang dilanda stres seperti itu. Padahal ia biasanya sangat percaya diri dengan semua tindak-tanduknya.

“Ya, aku akan menyiapkan segalanya. Dalam waktu dua jam Daubrecq akan berada dalam genggamanku. Malam ini, cara apa pun yang akan aku gunakan, ia akan buka mulut” – Arsene Lupin, The Crystal Stopper, hal.174

Kemudian hadirnya seorang wanita–Mm. Clarisse Mergy, ibu Gilbert, yang juga ingin menyelamatkan anaknya–pun menjadi salah satu pemanis dari cerita ini, di mana pada akhirnya ia bekerja sama dengan sang Gubernur untuk menyelamatkan Gillbert dan membuat petualangan semakin menarik karena Lupin mulai jatuh hati padanya.

Lantas? Bagaimana Lupin bisa menyelamatkan Gilbert? Satu-satunya cara tentu saja dengan mengalahkan lawannya yang super itu. Ada sesuatu yang dimiliki lawannya yang dapat menyelamatkan anak buah kesayangannya itu dan membuat Mm. Mergy terbebas dari ancaman pernikahan yang tak diinginkannya. Sesuatu yang tersembunyi dalam… sebuah sumbat kristal!

***

Hahaha, begitulah, kalau diceritain semuanya tentu aja enggak seru ‘kan? Pendapat aku tentang buku ini, jelas! Aku suka banget! Lebih-lebih ini lebih menegangkan ketimbang The Blonde Lady. Lantas, kenapa aku kasih rate 4 aja?

Ini karena Penerbitnya dalam bahasa indonesia –____–” Penerbit Bukune!
Oke, mungkin aja kesalahan cetak ini hanya ada dalam bukuku, tapi Aku sudah terlanjur kecewa! Banyak sekali paragraf-paragraf yang ke-double, halaman yang sama, dll. Dan itu bikin aku agak risih bacanya dan mengganggu konsentrasi. Huh.

Tapi tenang saja, buat kalian penggemar buku crime dan petualangan! Serial Arsene Lupin akan menjadi salah satu kegemaran kalian. Apa lagi kalian yang kurang begitu gemar “Homlock Shere”. Hehehe. Aku jamin kalian akan sangaaaaat menyukai pria ini!!

Iklan

Penulis:

Pecinta Naruto dan Conan, menganggap menulis adalah sebuah obsesi dan membaca buku sama dengan bernapas. Suka menghabiskan waktu di sudut kedai sendirian; ditemani laptop dan makanan yang paling murah di kedai tersebut :)

4 tanggapan untuk “[Resensi Buku] The Crystal Stopper – Maurice LeBlanc

  1. kayaknya seru ya. tapi entah kenapa sekarang saya kurang tertarik lagi sama cerita2 detektif. padahal dulu saya lahap banget baca trio detektif, lima sekawan, agatha christie…

    1. Kwkwkwkw, kalau saya kak, saya lebih suka nonton film sherelock holms daripada baca bukunya. Tapi kebetulan saya suka baca Conan, jadi masih ada ketertarikan ke sana. Terus tiba-tiba aja saya jatuh cinta sama serial Arsene Lupin yang judulnya The Blonde Lady (saya enggak bikin resensinya karena enggak ada lagi di toko buku) dan ngikutin deh. Mungkin Kakak bisa tertarik kembali sama buku2 detektif kalau baca dari sudut pandang si pencuri… Hahhahaha.

      Terima kasih sudah membaca dan komentar tulisan saya ya Kak ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s