Diposkan pada Award

[Award] Very Inspiring Blogger Award

 very-inspiring-blogger-award

Gila! Enggak nyangka dapat award lagi dari teman sesama blogger. Dan kali ini award-nya sangat elit menurutku.

Very Inspiring Blogger, katanya. Padahal, tulisan aku enggak ada apa-apanya dibandingkan dengan bloggerblogger lain yang lebih berdidikasi dalam dunia ini. Tapi tetap saja, terima kasih ya untuk Adik Ruri (The Owner of Words of Thousand Stories) karena sudah memberikan award ini padaku. Sebuah penghargaan banget karena menurutku, tulisan kamu lebih keren dari punyaku. Jadi ngerasa enggak pantes gini nerimanya. Hehehehe. Semoga tulisanku bisa lebih menginspirasi semua orang, karena tujuanku sebagai penulis memanglah seperti itu.

Kemudian, seperti biasa, dapat award berarti ada aturan yang harus dipatuhi saat menerima award ini.

The rules:

  1. Copy and place the award in your post (Okay)
  2.  Thank the person who nominated you and link back their blog (Give a big hug to Ruri)
  3. Tell 7 things about yourself (Kasih tahu enggak ya?)
  4.  Nominate 15 fellow bloggers for the award, tell them by posting a coment on their blogs (Hummh, boleh lebih enggak?)

So, ini 7 hal tentang diri aku. Sorry, kalau gaje:

–          Rendah diri. Jadi, waktu aku baru masuk SMA, aku sempat di-bully secara mental sama orang-orang di sekitarku. Aku pernah stres juga, sampai-sampai nilai anjlok. Tapi sekarang sudah enggak papa sih, aku rasa aku bisa mengatasi itu. Tapi imbasnya, ya ini, rasa rendah diri yang entah kenapa akhirnya melekat erat di kepalaku. Kepengen ngilangin, tapi lama kelamaan malah semakin lengket. Ya udah, dibiarin aja. Semoga bisa ilang sendiri. Hahaha.

–          Fujoshi. Aku enggak mau ngejelasin lebih sih, kalau yang paham istilah ini pasti ngerasa aku aneh atau bahkan kaget dan mikir “masa sih?”. Tapi kalau yang enggak paham enggak usah nanya 😛 nanti nyesel. Kepengen tobat jadi fujoshi, tapi kadang susah ngelepasin dunia unyu-unyu ini, hahaha. Entar ada masanya aku sudah bisa lebih dewasa dan berhenti kok. He.

–          I love begadang! Salahkan golongan darah O yang mengalir di sekujur tubuhku ini. Pernah baca di sebuah posting-an blog kalau orang-orang golongan darah O itu baru tidur kalau badannya minta untuk tidur. Enggak punya kemauan tidur sendiri dari otaknya. Hahaha. Jadi, semenjak ada wifi di rumah, waktu tidur paling cepatku adalah jam… 00.00 WITA. Kadang molor sampai setengah satu juga sih soalnya susah tidur. 😛

–          Penggila komik dan novel. Tentu saja, semua blogger atau penulis pasti suka sama buku kan? Nah, aku pribadi sukanya komik dan novel. Komik-komik yang aku suka biasanya bergenre Shoujo Ai (Komik percintaan Cewek), Shounen (Naruto, Detektif Conan, One Peace, dll), sama yaoi (biasanya baca online kalau yang ini). Kalau novel, er, yang mana yang asyik saja. Enggak ada genre yang spesifik. Tapi akhir-akhir ini lagi suka baca novelnya Maurice Leblanc, hahaha, dia adalah pencipta tokoh Arsene Lupin—si Petualang, pencuri asal Prancis yang menjadi musuh abadi Homlock Shere. Aku ada bikin salah satu resensi bukunya, nanti deh bikin yang lain juga 😀 (The Crystal Stopper)

–          YG Family Stand. Tahu dong Gangnam Style? Tahu dong Fantastic Baby? Tahu dong I’m The Best? Mau tahu di mana lagu-lagu keren-beken-cetar-menggelegar-ulala itu dibuat? Ya, di sinilah tempatnya! YG Entertainment! Tempat sebuah keluarga yang dibangun dari zero, hingga akhirnya mampu menyampaikan musik mereka ke seluruh dunia. Boleh jujur, aku akui kalau YG Family hanyalah sebuah keluarga kecil yang sangat teratur mengkonsumsi KB hingga bikin fans-fansnya stres karena di-troll-in melulu. Tapi kualitas musik mereka? UH! Enggak terbantahkan lagi sih, sudah banyak buktinya kok. Hahaha.

–          Paling suka menulis dengan latar Indonesia dan Kalimantan. Aku sering menghubung-hubungkan tokoh-tokoh fantiction Korea dengan Indonesia atau di cerpenku dengan latar Banjarmasin. Well, karena aku lahir di Indonesia, otomatis aku cinta tanah air. Jadi, setiap kali ada temen yang minta dibikinin fanfiction atau pun dapat PR dari Poetica, aku bakal masukin unsur Indonesia di dalamnya. Mungkin untuk pembaca yang emang setia baca tulisan aku dari awal aku membangun blog ini juga menyadari hal itu. Dan semoga saja, kesukaanku ini tidak mengganggu kalian ya. Hehehe. Aku akan berusaha mengembangkan kemampuan untuk lebih mengeksploitasi latar-latar di tempat lain.

–          Dan yang terakhir tentang diriku adalah… enggak bisa berhenti ngecek statistik blog setiap satu jam sekali! Well, aku sudah sering bilang kepada kalian kan. Aku ini blogger yang bakal jingkrak-jingkra cuman karena viewer-nya 50. Aku enggak pernah paksa orang-orang untuk komentar di blog aku, mereka baca aja sudah senang enggak ketolongan. Jadi, kepada siapa pun kalian yang teratur mengunjungi blogku. Menanti-nanti tulisan terbaruku. Aku ucapkan terima kasih banyak! Blog ini enggak akan ada tanpa kalian. Hehehe.

Jadi, segitu aja tenang aku. Semoga kalian enggak ngacir kemana-mana setelah baca hal-hal tersebut di atas. Sempat mikir nulis hal-hal biasa aja, tapi kayaknya malah bikin si pemberi award merasa enggak dihargai. Jadi aku nulis panjang-panjang. :3

Nah, berikut ini 15 blog milik blogger yang sangat menginspirasiku:

–          Butterflychaser

–          Simple Happiness

–          Petrichor Majesty

–          dandelion notes

–          LoeXie

–          Krishna’s Pictures and Notes

–          Not My Cup Of Tea

–          CrossZero

–          lunastory

–          C’EST LA VIE

–          De Reizen

–          Inspiration of My Words

–          Blog Guru Fisika

–          Aa! Ooo! Aaa!

–          A Sanctuary

Sebenarnya, masih  banyaaaaaaak, blog yang ingin aku masukin. Tapi kalau kebanyakan entar menyalahi aturan dari award ini. Jadi baiklah, ke-15 blog inilah yang aku pilih. Blog-blog itu sangat menginspirasi. Aku selalu menyempatkan diri mampir jika senggang dan selalu menunggu-nunggu tulisan terbaru mereka. Hehehe. Terima kasih telah memberi banyak inspirasi padaku, semoga tulisan kalian akan lebih banyak menginspirasi orang-orang sepertiku! 😀

Terima kasih!

Iklan

Penulis:

Pecinta Naruto dan Conan, menganggap menulis adalah sebuah obsesi dan membaca buku sama dengan bernapas. Suka menghabiskan waktu di sudut kedai sendirian; ditemani laptop dan makanan yang paling murah di kedai tersebut :)

40 tanggapan untuk “[Award] Very Inspiring Blogger Award

  1. dictaaa…. ;;——;;
    ini apaaahh??!! ssa–saya… asih ecek-ecek beginiih tulisannyaaa..
    grateful to know my blog has became inspiration to you and wish always be. ^^

    thanks ya dicta.
    Keep writing, poetica magnae. 🙂

  2. Hi DIcta, thanks udah kasih award… 😛
    silaturahminya disini aja yaa.
    1. Saya suka jalan-jalan
    2. Saya pecinta anjing, terutama golden retriever
    3. Saya mimpi punya rumah impian di pinggir hutan pinus, dengan sungai kecil. Kayak rumahnya keluarga Cullen di Twilight
    4. Saya suka gunung
    5. Saya suka warna biru
    6. Saya suka menulis dan membaca
    7. Saya bisa main musik dikit (piano)

  3. Aduuuuuh eon.____. aku sh-sho–sh-shooooo—shooocck!!!!!! liat eon nulis di page blogku 😄 Makaciiiww yaaaaaak ;3 eon juga sangat menginspirasi kok! Eon yang ngebuat aku mau berkembang dibidang tulis menulis!!^_^9

    Saranghaeee ❤

    1. Halo, Kak Widhi kunjungan pertama ke blog saya ya? Senangnya ada yang mampir 😀 Terima kasih ya sudah berkenan berkunjung. Nama Saya Dicta, jadi Cewek. hahahaha. masih 17 y.o, jadi jangan dipanggil mbak, kesannya tuir. Hihihi.

      Terima kasih sudah berkunjung, silakan datang kembali 😀

      1. Hahaha, Mama-abah ulun lain urang banjar jua pang sebujurnya. Mama Jawa, Abah dayak-jawa, tapi ulun lahir di Banjar. jadi am mendeklarasikan diri sebagai urang banjar. Hahaha. Pian tinggal di Banjarmasin Kah?

      2. kalu ada duitnya mah bulik..
        ini masih ngumpulin duitnya pang.. hahaha.. ulun juas punya temen suka jepang2an di banjar.. namanya rip.. tau? dia ada buka macam warung nasi kare gitu disana…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s