Resensi Buku

[Resensi Buku] The Timekeeper – Mitch Albom

Judul : The Timekeeper

Penulis : Mitch Albom

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Oktober, 2012

Tebal : 312 Halaman

Rate : 5/5

“Ada sebabnya Tuhan membatasi Hari-hari kita.”

“Mengapa?”

“Supaya Setiap hari itu berharga.” – The Timekeeper, halaman 288 

Tanpa berpikir dua kali aku memberikan bintang 5 pada buku ini. Buku inspiratif yang mengajarkanku menghargai setiap waktu yang Tuhan berikan padaku setiap harinya.

Buku ini menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Dor, yang hidup di zaman dahulu kala, dan diceritakan sebagai pria yang menemukan jam pertama kali. Ia yang memiliki rasa penasaran pada waktu dan pengukuran-pengukuran akhirnya mendapatkan ‘berkah’ menjadi seorang Penjaga Waktu yang tak bisa mati dan hidup dalam pertapaan di dalam gua; merenungi hidupnya yang hancur setelah kepergian istrinya Alli, dan dipaska keluhan-keluhan manusia tentang waktu.

Lalu, sebagai tugas akhir, Dor diperintahkan untuk pempertemukan dua orang manusia yang memiliki problematika kehidupan mereka masing-masing. Sarah Lemon, seorang siswi yang memiliki hubungan buruk dengan ibunya setelah kasus perceraian kedua orangtuanya dan dibutakan oleh cinta pertama, dan Victor Delamonte, pria tua yang menyabet gelar orang terkaya ke-14 di dunia namun harus takluk melawan penyakit kanker dan gagal ginjal.

Kedua orang itu hidup di dunia yang sangat berbeda dan tujuan yang berbeda pula. Sarah ingin waktu berjalan sangat cepat, sedangkan Victor ingin waktu berjalan lambat. Dan setelah Dor mempertemukan mereka berdua dalam kondisi mereka yang nyaris mati, mata mereka pun terbuka dan menyadari, bahwa waktu yang lampau tak dapat diubah tapi harapan masa depan dan apa yang mereka miliki sekarang adalah hal yang paling berharga.

*sroooot* *ngelap ingus*

Fantastic!

I just love this book soooo much!

Jika kalian sudah muak dengan buku-buku roman picisan yang mempermasalahkan cerita remaja yang gitu-gitu aja? Kenapa enggak sekali-sakali kalian baca buku sepert ini? Buku inspiratif yang bakal menunjukkan cerita yang keren pada kalian tapi juga mengajarkan kalian tentang apa waktu itu sebenarnya.

Buing! Buing!

Iklan

7 thoughts on “[Resensi Buku] The Timekeeper – Mitch Albom”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s