Corat-Coret Dicta

Let’s Visit My New Blog, Jane and Her Bookienary!

cropped-jane-and-her-bookienary-header3

Soooo, yeah, seperti yang tertera di judulnya. Let’s visit my new blog!

Beberapa waktu yang lalu, Kak Azura—sahabatku dari dunia maya—mengajakku untuk membuat sebuah blog khusus berisi resensi dan artikel-artikel tentang buku dan aku menerimanya dengan senang hati. Mengingat banyaknya jenis tulisan di blogku ini, sepertinya memindahkan beberapa tulisan akan membuatnya terlihat lebih rapi dan enak dibaca. Hahaha. Soalnya, blog Kata-Kata Dicta bener-bener blog gado-gado. Coba lihat deh, ada coretan, ada resensi, ada cerpen, cerbung, fanfiksi, puisi, terus ada apa lagi yah… alah, banyak banget lah! Makanya, aku terima ajakkan Kak Azura tanpa mikir dua kali karena ini memang kesempatan emas untuk setidaknya mengurangi substansi blog ini. Hehe 😄

Jadi, singkat cerita tentang blog ini. Jane and Her Bookienary adalah blog yang berisikan resensi buku dan artikel-artikel tentang buku yang dibangun oleh aku dan Kak Azura. Di sana bakal banyak banget jenis-jenis buku yang di bahas, dari buku komedi sampai buku psy-thrill, dari buku dalam negeri sampai buku luar negeri. Kami akan berusaha memenuhi keinginkan teman-teman akan resensi buku dan membahas beberapa jenis buku yang menurut kami menarik dalam beberapa artikel.

Membicarakan tentang buku bagi kalangan penulis dan pecinta buku-buku adalah sesuatu yang mengasyikan. Gak akan pernah ada habisnya deh! Kadang-kadang bisa jejeritan kalau lagi bahas buku yang benar-benar seru atau bisa aja mencak-mencak marah bareng kalau emang bukunya mengecewakan.

Tapi yang jadi catatan penting di sini adalah, pandangan orang-orang akan satu buku pasti berbeda-beda, jika ada satu buku yang menurut kita jelek belum tentu orang lain memandangnya sama. Maka dari itu, kami membangun blog ini untuk berbagi kisah dan pengalaman dalam membaca buku; entah itu mengasyikan atau kurang menantang, membaca buku itu sama seperti berpetualang.

Orang-orang yang tidak pernah membaca buku tidak akan pernah merasakan pengalaman seperti yang kita rasakan. Setiap buku yang kita baca mengajari kita banyak hal, entah itu tentang si Baik atau si Buruk, hingga kita mendapati perasaan-perasaan unik dan fantastis tentang buku itu. Para pembaca buku punya mode bacanya masing-masing, jadi gak bisa dipaksakan sama.

Btw, pernah gak, baca buku sampai lupa makan dan tidur? Hahaha, aku sering banget! Apa lagi kalau bukunya benar-benar seru,woah, entah itu di kelas, di rumah, di jalan, di mana-mana aja deh, pasti baca buku itu sampai tuntas. Kadang ditegur, dimarahin dan dimacam-macamin lah saking fokusnya baca buku. Tapi meskipun begitu, aku gak pernah jera untuk baca buku dan baca terus sampai hari ini.

Nah! Pengalaman-pengalaman membaca seperti itulah yang ingin kami bagi dengan teman-teman melalui blog ini. Sangat menyenangkan jika kita bisa berbagi pengalaman dalam membaca buku dan membicarakannya dengan santai seperti berbagi beberapa cangkir kopi di sudut kedai ‘kan? Buku yang dibaca tentu sangat berpengaruh bagi kita, tapi akan lebih baik jika kita bisa mengajak teman-teman untuk membaca buku itu dan merasakan pengalaman yang sama seperti yang kita rasakan dalam buku-buku tersebut.

Akhir kata,  blog ini juga tidak tertutup akan kritik atau pun saran yang membangun. Jika teman-teman punya keluhan atau sedikit kata-kata, bisa langsung bicara pada kami melalui akun media sosial atau bisa langsung komentar saja di postingan kami. Semoga, kunjungan teman-teman di blog ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan ya!

Salam, Penikmat Kata-Kata!

(A/N: Klik gambar untuk mengunjungi blog kami!)

Iklan

2 thoughts on “Let’s Visit My New Blog, Jane and Her Bookienary!”

  1. Kalau buku yang dibaca menarik, memang kadang bisa lupa waktu. Aku sendiri kadang kalau pas ketemu buku yang seperti itu bisa-bisa curi-curi waktu di sela waktu kerja buat terusin baca, bahkan di kendaraan dalam perjalanan pulang kantor juga terus baca dengan bantuan senter 😀

    1. woaah! Gak nyangka ternyata ada juga yang sama gilanya sama kayak saya dalam membaca buku. Kalau orang biasanya jadi autis karena megang hape atau gejet. Saya biasanya jadi autis pas baca buku. Kwkwkw. Bahkan saya juga pas mati lampu pun bela-belain pake lilin buat baca buku. hahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s