Menggantung Mimpi di Awan

"Gantungkan mimpimu setinggi awan." "Eh, bukannya setinggi langit?" "Kalau di langit kita gak akan pernah bisa menggapainya." Kamu tersenyum. Meski tak begitu mengerti apa maksudku. "Memangnya awan bisa kamu gapai?" tanyamu lagi, menyelipkan tangan di belakang kepala, mencoba mencari posisi nyaman berbaring di atas rumput. "Bisa kok. Nih...." aku buru-buru memelukmu, menyandarkan kepalaku di dadamu [...]

[Coretan Dicta] Mimpi yang Terakomodir

Aku sedang kacau. Aku menulis coretan ini sambil terisak seperti orang bodoh. Selama berbulan-bulan ini, setelah sekian banyak euforia menjadi pengangguran karena kalah dari pertempuran SBMPTN 2014, aku mulai kehilangan arah. Jalan yang dulunya terang benderang ingin kutempuh kini mulai terlihat kabur, gelap, dan lebur. Mungkin kalian, para penikmat kata, para penyimak blog-ku, atau yang [...]

[Coretan Dicta] My True Dream

“Jika kau adalah seorang penulis, maka menulislah.” Belakangan aku mulai gila (emang kapan sih kamu gak gila, Dict?) dengan apa yang sudah, sedang dan akan aku lakukan dalam hidupku. Aku banyak menulis tulisan tentang diriku dan bercermin dari semua tulisanku itu lantas menyadari banyak hal ketika aku menulis. Aku tahu apa yang aku inginkan dalam hidupku [...]

[BEJO Stories] Baju yang Berkata-Kata

Tidak semua orang bisa menyatakan suara hatinya dengan lantang. Kebanyakan dari mereka memilih untuk bungkam karena merasa malu dengan jati diri mereka dan takut lingkungan sosial mereka mencela-cela apa yang menjadi keinginannya. Orang-orang seperti ini biasanya adalah orang-orang yang tidak pernah berani mengambil risiko, mereka terlalu peduli dengan ‘apa kata orang’ sehingga tidak mendengar ‘apa [...]

Peringatan Bagi Adik-Adik Kelas XII SMA!

Selamat datang untuk adik-adik kelas XII SMA yang baru saja naik. Aku yakin kalian pasti sedang dalam masa-masa gembira karena akhirnya menyandang status sebagai penjajah di sekolah kalian. Hahaha, I know that feel, Bro. Rasanya kayak lepas dari kurungan, kita jadi bisa melakukan apa saja karena kakak-kakak kelas sudah ditendang keluar dari SMA kalian. Tapi [...]